Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Wisata Cililin yang Instagramable dan lagi Trend, Cocok untuk Liburan Keluarga

Bandung memang senantiasa jadi tujuan liburan buat banyak orang, salah satu daerahnya, yaitu Kabupaten Bandung Barat yang mempunyai destinasi wisata yang bagus yakni daerah Kecamatan Cililin. 

Tak hanya mempunyai udara yang adem berliburan di Cililin pun akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung. 

Berlibur ke Cililin pun amat sangat cocok didatangi bersama-sama kawan maupun keluarga

Nah Sobat Trip Berikut 14 Tempat Wisata Cililin.yang Instagramable yang wajib di kunjungi

1. Curug sawer Cililin 

Wisata Cililin yang lagi Trend dan Instagramable
Curug sawer Cililin 

Curug sawer Bandung Barat, keindahan Air terjun di Cililin – Curug sawer merupakan obyek wisata yang sayang untuk sobat lewatkan saat berkunjung ke Bandung. 

Curug sawer Cililin Bandung Barat ini memiliki luas sekitar 8 hektar dan dikelilingi oleh hutan cemara yang berjajar rapih, alhasil menimbulkan kesan sejuk dan indah. saat ini Curug sawer Bandung Barat dikelola oleh Perhutani Cililin dari tahun 1970-an 

Rute Curug sawer Cililin 


2. Bukit Gantole Cililin 

Bukit Gantole Cililin

Rekomendasi tempat liburan di Cililin Bandung Barat yang ke dua ialah bukit Gantole Cililin. harus sobat ingat kalau wisata bukit Bandung satu ini adalah landasan pacu salah satu olah raga ekstrem paralayang. 

Bukit Gantole enggak cuma bisa dituju oleh anda yang mau berekreasi aja. karna kenyataannya, bukit Gantole pun pernah jadi lokasi resmi pelaksanaan Pekan olah raga Nasional (PON) pada 2017 di Jabar terutama untuk cabang olah raga paralayang. 

Sebab itu tidak heran bila lokasi wisata Cililin satu ini amat tepat untuk anda yang mau merasakan sendiri perasaan dan sensasi mengudara di atas ketinggian dari bukit memakai parasut termodifikasi. 

Anda tidak harus merasa khawatir bila mau mencoba paralayang tetapi belum memiliki pengalaman sama sekali. karna di tempat ini terdapat juru terbang yang sedia mengawani anda kala mau menguji paralayang. 

Untuk harga tiket masuknya cukup teraih mulai dari Rp 15.000 aja masing-masing orang anda bisa menikmati eloknya lanskap bukit yang mengademkan mata. 

Rute Bukit Gantole Cililin


3. Curug Malela Cililin 

Wisata Cililin yang Instagramable
Curug Malela Cililin Bandung By lokal guid Rani Nuriah

Bukan suatu rahasia bila terdapat yang mengatakan Kota Bandung mempunyai banyak sekali wisata alam yang ada lanskap yang luar biasa. Mulai dari bukit hingga wisata air seperti curug juga bisa anda pertimbangkan. 

Kali ini Tripandia menyisipkan Curug Malela Cililin dalam daftar tempat wisata Cililin. lokasi wisata Curug Malela ini senantiasa ramai oleh para wisatawan karna tempatnya memang adem dan menarik. 

Lansekap serba hijau yang mengelilingnya jadi daya tarik yang memincut para wisatawan yang hadir. Curug ataupun air terjun yang terdapat di lokasi ini enggak begitu besar akan tetapi cukup membuat pikiran jadi jauh lebih tenang. 

Distingsi dan udara yang adem nan asri dipastikan buat betah berlama-lama. bila anda mau datang ke sini, anda cukup merogoh dana enggak sampai Rp 20.000 aja.

4. Desa Mukapayung 

Wisata Cililin yang Instagramable
Desa Muka Payung 

-Masih dalam daftar tempat wisata Cililin Bandung Barat, terdapat destinasi yang cocok anda datangi bila mau nuansa yang lebih ‘humble’ yaitu desa Mukapayung. 

Adem ala daerah pedesaan akan anda rasakan kala hadir ke desa wisata Mukapayung. datang ke desa ini seperti berbalik ke kampung sendiri karna nuansa yang ramah dengan lanskap alam nan eksentrik dipastikan akan membuat nyaman. 

Di antara para wisatawan dalam negeri, desa wisata Mukapayung telah cukup beken karna lanskap alam bersama opsi kulinernya yang enak. harus anda coba bila datang.

Rute Desa Muka Payung


5. Lembah Curugan Gunung Putri 

Wisata Cililin yang Instagramable
Lembah Curugan Gunung Putri

Wisata Cililin Bandung Barat selanjutnya yang Tripandia rekomendasikan ialah Curugan Gunung putri yang janganlah sampai terlewatkan. lokasi curugan ini berada di jalan Kampoeng Curugan, desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kab. Bandung Barat, Jabar.

Kala anda berada dalam ekspedisi menuju lokasi curug itu, anda akan melihat lansekap elok yang seakan sengaja dihidangkan alam untuk anda di depan mata. 

Tak hanya menikmati distingsi alamnya yang bagus, anda pun bisa menikmati bermacam jenis wahana permainan yang asyik dan seru. Ditemani dengan lanskap hijau yang menawan anda akan merasa fresh sepulang dari lokasi wisata. 

6. Stone Garden Geopark 

Wisata Cililin yang Instagramable
Stone Garden Geopark by google maps

Stone Garden Geopark yang pun diketahui dengan nama kondang lainnya yaitu taman Batu Padalarang adalah satu buah bukit yang tempatnya berada di Gunung Masigit. 

Banyaknya bebatuan besar yang berbaris secara alami di atas bukit itu membuat destinasi wisata Cililin ini jadi terlihat begitu menarik dan memesona. 

Biaya tiket masuk yang enggak sampai Rp 20.000 masing-masing orang itu cukup setimpal dengan nuansa menawan yang disodorkan di Stone Garden ini. anda bisa berswafoto sebanyak-banyaknya di sini. 

Rute Stone Garden Geopark Cililin


7. Sanghyang Kenit 

Wisata Cililin yang Instagramable
Sanghyang Kenit

Alternatif destinasi wisata Cililin Bandung Barat versi Tripandia selanjutnya ialah Sanghyang Kenit yang amat terkenal dengan jejeran bebatuan staklanitnya yang luar biasa. 

Sanghyang Kenit bisa dikatakan merupakan surga tersembunyi yang harus anda datangi saat liburan ke kawasan Bandung Barat karna lansekap di sini memang amat memesona. 

Bila anda akan berkunjung, anda cukup mengeluarkan kocek enggak lebih dari Rp 10.000 aja masing-masing orang untuk tiket masuknya. 

8. Sungai Cikahuripan 

Wisata Cililin yang Instagramable
Sungai Cikahuripan

Sungai Cikahuripan jadi rekomendasi tempat wisata Cililin yang Tripandia rekomendasikan. sungai ini adalah anak sungai Citarum purba yang berada di area Cipongkor, Bandung Barat. 

Sungai Cikahuripan pun diketahui selaku bentuk mini dari Green Canyon Indonesia. Rubing batuan yang tinggi menjulang di antara aliran air sungai yang jernih dan tenang jadi daya tarik buat para wisatawan yang hadir. 

Bila anda mau segera menikmati keindahan di sungai Cikahuripan, anda cukup merogoh dana sebesar Rp 15.000 aja masing-masing orang. 

Rute Sungai Cikahuripan


9. Bumi Perkemahan Manglid Amazon

Wisata Cililin yang Instagramable
Bumi Perkemahan Manglid Amazon by facebook

Satu lagi Wisata Cililin yang lagi Trend dan Instagramable cocok bagi sobat -yang ingin Healing dengan suasana hutan pinus yang bisa menyejukan mata.

Untuk lokasi nya yaitu berada di Pasir Angin Batu Sela, Karyamukti, Kecamatan. Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40562

Nah Sobat Trip itulah beberapa ulasan Tempat Wisata yang Instagramable yang Cocok untuk Liburan bersama Keluarga dan teman, 

Tertarik Berwisata kesana!!!??

Post a Comment for "9 Wisata Cililin yang Instagramable dan lagi Trend, Cocok untuk Liburan Keluarga"