Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukit Teletubbies Cicalengka Rute, Harga Tiket & Fasilitas 2023

Apakah Sobat tengah mencari destinasi wisata yang fresh di saat libur? bila iya, di kawasan Bandung Timur terdapat salah satu objek wisata yang patut Sobat datangi. 

Persisnya di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang terkenal julukan bukit Teletubbies. Yang lahir diera tahun 1990-1995 tentu ingat dengan serial televisi Teletubbies. enggak cuma karakter-karakternya yang lucu tetapi pula keelokan suasana perbukitan yang jadi latar serial televisi ini. 

Bukit Teletubbies ini dikasih julukan oleh penduduk sekitar, karna memang mirip dengan bukit-bukit yang terdapat diserial Teletubbies. 

Bukit ini tidak jauh dari Curug Cinulang, cuma sekitar 700 m. 

Harga Tiket Bukit Teletubbies Cicalengka

Kawasan ini belum diurus oleh pemerintah, alhasil buat masuk ke lokasi ini cuma membayar karcis parkir aja. 

Umumnya lokasi ini kerap kali dijadikan selaku kawasan berkemah buat para pecinta alam. enggak cuma itu, kawasan bukit ini pula kerap kali dijadikan selaku lokasi pengambilan gambar oleh mereka para photographer professional, yang memang mau membikin sesuatu karya yang luar biasa. 

Disamping itu, kawasan ini pula kerap oleh para pengunjung yang cuma mau beristirahat serta bersantai dengan menyaksikan lansekap yang amat menarik ini. 

Di kawasan ini Sobat Trip bisa menikmati betapa indahnya beberan rerumputan hijau yang berbukit-bukit. Sejauh mata memandangan, beberan nan hijau membuat sobat tidak mau lekas beranjak. keadaan eksentrik kian kerasa kala sinar matahari tersimbur pada petang ataupun pagi hari. 

Fasilitas Bukit Teletubbies Cicalengka

Bukit Teletubies Cicalengka
Bukit Teletubbies Cicalengka by maps

Selaku objek wisata anyar, bukit Teletubbies belum cukup komplit. Akan tetapi keadaan ini bukan suatu keadaan yang merugikan selaku pecinta alam sejati. Senantiasa terdapat ide biar tak jadi sia-sia ketika berkunjung ke sini. 

Tak hanya itu, Sobat Trip juga mesti membawa perkakas komplit untuk kenyamanan kamu ketika berada di area. 

Buat Sobat yang tengah mau camping, bisa menyediakan keperluan camping selengkap-lengkapnya.

Aksesibilitas Bukit Teletubbies

Bila Sobat  mengambil arah arah Cileunyi, kamu harus mengambil arah jalan Bandung-Garut (Tasikmalaya) serta bakal melampaui kawasan Rancaekek pada titik pemberhentian di bypass Cicalengka. 

Tidak jauh dari jalan by pass ini, bisa kamu cermati persisnya di sisi kiri jembatan ada satu buah plang nama “Aki Enin”. 

Dari sini, kamu cuma harus mengikuti jalur menuju tempat wisata air terjun Curug Cinulang serta bukit Teletubbies yang searah. 

Tidak jauh dari 10 km dari jalur itu, kamu bakal sampai ke Curug Cinulang. Sehabis sampai di sini, kamu bisa meneruskan ekspedisi menuju bukit Teletubbies yang jaraknya kurang lebih 1 km dengan akses yang cukup kompleks. 

Jalan keluarnya yaitu menambah kehati-hatian dalam berkendara 

Ketika menuju daerah wisata karna rute ini cukup terjal akan tetapi masih bisa dilewati 

Lama durasi tempuh memakai kendaraan diprediksi kurang lebih 20 menit serta berjalan kaki umumnya 50 menit hingga ke lokasi.

Owh iya untuk lebih mudah dan akurat Sobat trip bisa mengikuti Peta lokasi menggunakan Maps :


Gimana apakah sobat tertarik mendatangi tempat wisata di Cicalengka yang fresh nan menarik seperti bukit Cicalengka ini? seperti apakah daya tarik wisata dari bukit Teletubbies Cicalengka, Kabupaten Bandung itu? Cuss kunjungin tempat wisata bukit Teletubbies yang recomended ini. 

Post a Comment for "Bukit Teletubbies Cicalengka Rute, Harga Tiket & Fasilitas 2023"