Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Cukul Pangalengan Harga Tiket, Rute & Fasilitas 2023

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang terletak di pulau Jawa. Tempat ini dipenuhi dengan berbagai karakteristik unik, seperti budaya yang kaya, atraksi alam yang memikat, dan lain-lain.

Tidak heran banyak orang dari luar wilayah Jawa, bahkan dari luar negeri, mengunjungi Jawa Barat. Biasanya, wisatawan datang untuk menghabiskan liburan di sini.

Wisata Cukul Pangalengan Harga Tiket, Rute & Fasilitas 2023
Wisata Cukul Pangalengan 

Salah satu tempat keren yang bisa kamu kunjungi di Jawa Barat adalah Cukul Pangalengan, sebuah pemandangan alam tersembunyi yang terkenal dengan titik matahari terbitnya atau lebih dikenal dengan sebutan Sunrise point. Terletak dekat dengan Situ Cileunca dan Situ Cisanti, tempat ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan segar. Suasana yang sejuk dan tenang, ditambah dengan suara dan aroma alam, menambah keindahan tempat wisata ini.

Selain itu, tempat wisata ini masih relatif tidak dikenal oleh kebanyakan wisatawan. Penemuan baru dan lokasi tersembunyi berkontribusi pada visibilitas yang rendah. Jadi, jika kamu penasaran tentang Cukul Pangalengan, mari kita jelajahinya lebih lanjut.

Lokasi Cukul Pangalengan

Wisatawan sering mencari atraksi alam yang masih alami dan menawarkan suasana yang sejuk. Yang membuat Cukul Pangalengan semakin menarik adalah lokasinya di tengah perkebunan teh. Ketika kamu berada di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati air, tetapi juga bisa memetik daun teh dan berlari di sekitar area perkebunan teh. Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Cukul, Sukalayu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Rute dan Alamat Cukul Pangalengan

Setelah mengetahui lokasi Cukul Pangalengan, penting untuk mengetahui rute atau cara mencapainya. Untuk tiba di tempat indah ini, kamu perlu menyiapkan kendaraan dan perlengkapanmu. Pastikan kendaraanmu dalam kondisi baik untuk melewati rute yang menantang dan sulit.

Dari kota Bandung, diperlukan sekitar 2 jam untuk mencapai tempat ini, menempuh jarak sekitar 63 km.

Sunrise Point di Cukul Pangalengan

Waktu yang ideal untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pagi hari, sekitar pukul 3 pagi, untuk menyaksikan Sunrise Point yang instagramable di Cukul Pangalengan. Tiba di lokasi di pagi hari tidak hanya mencegah kemacetan lalu lintas, tetapi juga memungkinkan kamu untuk menyaksikan matahari terbit yang memukau.

Di Sunrise Point, terdapat sebuah vila tua yang biasa disebut dengan Villa Jerman oleh penduduk setempat. Karena usianya, vila ini diperlakukan seperti museum dan tidak bisa ditempati. Namun, kamu dapat mengambil foto bersama keluargamu di lokasi ini.

Harga Tiket Masuk Cukul Pangalengan

Setelah tiba di tempat wisata, kamu perlu membeli tiket masuk, dengan harga sekitar IDR 5.000 hingga IDR 10.000 per orang. Harga tiket tersebut terjangkau dan dianggap murah. Dengan tiket masuk, kamu dapat menikmati pemandangan alam yang indah.

Oleh karena itu, kamu dapat membawa beberapa anggota keluarga ke tempat ini. Kebahagiaan dan kegembiraan yang dirasakan di sini lebih berharga daripada harga tiket. Jadi, saat berlibur di sini, kamu dijamin tidak akan merasa kecewa.

Perkebunan Teh Cukul Pangalengan

Perkebunan teh di Cukul Pangalengan saat ini menjadi tempat wisata yang populer di media sosial. Hal ini karena pemandangan alam yang memukau dan menyegarkan.

Terletak pada ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, tidak heran udara di daerah ini sejuk dan nyaman. Di sini, kamu dapat bermain dan memetik daun teh segar. Selain itu, kamu juga dapat menikmati matahari terbit dari puncak bukit.

Secara keseluruhan, Cukul Pangalengan adalah tempat wisata yang dapat kamu kunjungi kapan saja. Selain pemandangan alamnya yang alami dan masih asli, tempat ini sangat diminati karena keindahan pemandangannya. Jika kamu sedang berada di Jawa Barat, pastikan untuk mengunjungi tempat ini.

Post a Comment for "Wisata Cukul Pangalengan Harga Tiket, Rute & Fasilitas 2023"