Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TAMAN KOREA Hingga TAMAN ASIA AFRIKA DI KIARA ARTHA PARK BANDUNG, Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas

Hi Sobatt!! bagi kamu pecinta serial drama Korea ada kabar bahagia nihh karena di Bandung kini terdapat tempat wisata benuansa Korea, jadi kamu tidak perlu datang langsung ke Korea untuk merasakan suasana indah Negeri Gingseng tersebut. Apasih nama tempat wisata tersebut? tempat wisata tersebut adalah Kiara Artha Park Bandung, disana kamu dapat menemukan taman yang memiliki spot spot populer yang ada di Korea yang tentunya sangat disukai oleh kalangan pencinta Korea.

Sebelumnya untuk mengetahui lebih lanjut apa saja yang ada di sana Kiara Artha park adalah sebuah taman yang terletak di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Taman ini terkenal karena memiliki berbagai fasilitas rekreasi, termasuk lapangan olahraga, taman bermain anak-anak, jogging track, dan area rekreasi keluarga. Taman ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga atau teman-teman dalam lingkungan hijau yang asri. 

Kiara Artha Park Wisata Bandung
Kiara Artha Park Bandung img by dirgantaracarrental.com

Fasilitas di Kiara Artha Park Bandung

Kiara Artha Park sangat populer dikalangan pencinta idol dan drama Korea karena Kiara Artha Park memiliki fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasakan nuansa seperti berada di Negeri Gingseng tersebut. ini dia fasilitas yang ada di taman Kiara Artha Park

1. Taman hijau terbuka

Fasilitas pertama adalah taman terbuka, biasanya pengunjung menggunakan tempat ini untuk berolahraga bahkan terdapat area khusus jogging track dan bersepeda. Di Taman Kiara Artha Park juga terdapat taman bunga yang dapat menambah keindahan alamnya.

2. Taman Dancing Fountain Kiara Artha Park Bandung

Taman Dancing Fountain Kiara Artha Park
Kiara Artha Park Dancing Fountain img by intipseleb.com
 

Air mancur menari atau lebih dikenal dengan dancing fountain juga terdapat di Kiara Artha Park ini. Dancing fountain ini menjadi salah satu spot yang paling banyak digandrungi oleh para pengunjung karena atraksi air mancur yang menari-nari dengan dihiasi cahaya lampu dan alunan melodi dapat memanjakan mata pengunjung. 

Atraksi Dancing Fountain ini biasanya dapat disaksikan mulai pukul 18.30 sampai 20.30 WIB untuk weekdays sedangkan pada weekend pertunjukan ini dapat disaksikan sampai pukul 21.30 WIB. 

3. Kampoeng Korea di Kiara Artha Park Bandung

Kampoeng Korea di Kiara Artha Park Bandung
Kampoeng Korea Kiara Artha Park img by rumah123.com


Bagi kamu para pecinta dunia hiburan Korea tempat ini sangat cocok menjadi salah satu pilihan wisata. Di sini kamu dapat merasakan suasana seperti berada di Negeri Korea sungguhan karena bukan hanya cocok menjadi spot foto di sini juga kamu dapat mengenal budaya Korea mulai dari kuliner, musik, seni tari khas Korea hingga pakaian tradisional Korea bahkan kamu dapat menyewa pakaian tradisional Korea atau lebih dikenal dengan Hanbok itu. 

Di taman ini juga banyak yang menjual merchandise K-Pop sehingga tempat ini seakan menjadi surganya penggemar K-Pop. 

4. Festival Cahaya di Kiara Artha Park Bandung

Di Kiara Artha Park ini juga kamu dapat menemukan Festival cahaya atau Festival of Light di Taman Lampion. Disini terdapat berbagai macam ornamen seperti pepohonan, kapal, balon yang di berikan sentuhan cahaya lampu yang berkelap-kelip indah. Untuk menikmati Festival of Light ini kamu harus membayar sekitar Rp. 25.000 hingga Rp. 40.000. Tempat ini sangat cocok pula menjadi spot foto yang Instagrameble.

5. Taman Asia Afrika di Kiara Artha Park Bandung

Taman Asia Afrika di Kiara Artha Park Bandung
Taman Asia Afrika Kiara Artha Park img by urbanplus.co.id  

Di Kiara Artha Park juga terdapat tempat yang dapat menjadi kasawasan edukasi yaitu kawasan Taman Asia Afrika, disini kamu dapat mengenang peristiwa Konferensi Asia Afrika yang pernah terjadi pada tahun 1955. Di kawasan ini terdapat ornamen-ornamen untuk mengenang sejarah KAA dan bendera bendera dari berbagai negara anggota KAA. 

Di Kiara Artha Park juga terdapat fasilitas umum lainnya sepert Masjid, warung atau cafe, dan gazebo.

Lokasi dan Rute Kiara Artha Park

Kiara Artha Park terletak di kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Tepatnya, taman ini berada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Jika Anda berencana untuk mengunjungi taman ini, Anda dapat menggunakan peta atau GPS untuk menemukan lokasinya dengan lebih tepat.


Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park Bandung

Untuk harga tiket masuknya sobat tenang saja karena harga tiket masuk ke Kiara Artha Park ini relatif murah yaitu hanya Rp. 10.000/orang untuk hari Senin-Jumat dan Rp. 15.000/orang untuk hari Sabtu dan Minggu. Bukannya cuma itu kamu juga akan mendapatkan keuntungan dari tiket masuk yang kamu dapatkan yaitu kamu dapat menukarkan tiker tersebut dengan minuman ringan saat pulang, jadi kamu harus menyiman tiket tersebut jangan sampai hilang. 


Selain Kiara Artha Park Bandung sobat juga dapat mengunjungi tempat wisata lainnya di Bandung seperti Taman Wisata Edukasi Hutan Mycelia tempat wisata edukasi ini tidak kalah menarik dan cocok penjadi pilihan sobat jika berlibur.

Post a Comment for "TAMAN KOREA Hingga TAMAN ASIA AFRIKA DI KIARA ARTHA PARK BANDUNG, Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas"