Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata di Ciawi Bogor Cocok untuk Keluarga & Anak-anak

Seperti yang sobat tau hampir semua kawasan di Kabupaten/Kota Bogor memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata indoor maupun outdoor. Salah satunya yaitu kawasan Ciawi.

Kawasan Ciawi di Kota Bogor ini adalah daerah yang indah dan memiliki beragam destinasi wisata. Terletak di pegunungan, Ciawi menawarkan udara segar serta keindahan alam sehingga terdapat berbagai tempat wisata menarik yang cocok sekali untuk refreshing dan menghabiskan waktu bersama keluarga maupun sahabat.

Ini dia beberapa pilihan tempat wisata di Ciawi Bogor. 

1. Chevilly Resort and Camp

Tempat Wisata di Ciawi
IMG by trevel.tribunnews.com

Chevilly Resort & Camp adalah penginapan sekaligus tempat wisata yang menarik di Ciawi, Bogor. Karena lokasinya berada di kawasan pegunungan yang dikelilingi oleh pepohonan, hingga hamparan sawah membuat suasana di Chevilly Resort and Camp ini terasa sejuk dan asri. 

Bukan hanya memiliki suasana yang sejuk dan asri Chevilly Resort and Camp ini juga memiliki area perkemahan yang luas sehingga kamu juga dapat mencoba pengalaman camping yang nyaman dengan fasilitas modern di tengah alam yang indah.

Berbagai wahana juga ditawarkan di tempat wisata ini mulai dari bom-bom car hingga menunggang kuda. Terdapat pula spot spot foto yang menarik hingga fasilitas kolam renang dan lapangan olahraga.

Chevilly Resort and Camp ini terletak di Jalan Raya Veteran III Banjasari, RT.001/RW.004, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam dan untuk harga tiket masuknya kamu perlu membayar Rp 25.000/orang, tetapi harga tiket tersebut belum termasuk dengan biaya wahana dan penginapan yang ada di Chevilly Resort and Camp ini. 

2. Curug Kiara Gunung Menir

Tempat Wisata di Ciawi
Curug Kiara IMG by misteraladin.com

Jika kamu menyukai wisata yang memicu adrenalin Curug Kiara dapat menjadi pilihan nih karena untuk menuju Curug ini kamu harus melewati trek yang cukup menantang namun menyenangkan, yaitu terdapat 30 anak tangga yang memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter dengan kemiringan sekitar 90 derajat. Tangga ini terbuat dari bambu dan kayu jadi kamu harus berhati-hati dan memakai perlengkapan yang cocok untuk melewatinya.

Setelah melewati trek yang memicu adrenalin kamu akan disuguhkan pemandangan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 50 meter yang dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun yang menakjubkan membuat suasana alam yang tenang dan jauh dari ramainya perkotaan. Curug Kiara Gunung Menir ini dapat menjadi pilihan yang bagus bagi kamu para pencari petualangan alam.

Curug Kiara ini berada di kawasan kaki Gunung Menir tepatnya di Kampung Raina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk masuk ke Curug ini kamu hanya perlu membayar Rp 10.000/orang dan biaya parkir Rp 5.000.

3. Basecamp Military Lifestyle

Tempat Wisata di Ciawi
IMG by basecampmilitarylifestyle.com

Basecamp Military Lifestyle adalah salah satu tempat yang menarik di Ciawi, Bogor. Tempat ini menawarkan pengalaman unik yang terinspirasi dari tema kehidupan militer. Di sini kamu dapat berwisata sembari kulineran sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata keluarga.

Bukan hanya kulineran di sini juga terdapat berbagai macam fasilitas pendukung lainnya seperti wahana selfie, camp/glamping, paint ball, army shop, kids zone dan masih banyak lagi. Basecamp Military Lifestyle cocok bagi mereka yang ingin merasakan atmosfer kehidupan militer sambil menikmati alam yang indah di sekitarnya.

Basecamp Military Lifestyle ini terletak di Jl. Raya Puncak Gadog No.22, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB.

4. Dairyland Farm Theme Park

Tempat Wisata di Ciawi
IMG by Kompasiana.com

Dairyland Farm Theme Park adalah tempat wisata yang populer di Ciawi Bogor, yang menawarkan pengalaman peternakan modern. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas yang terkait dengan peternakan dan pertanian, serta berinteraksi dengan berbagai hewan ternak seperti sapi, kuda, dan hewan peternakan lainnya. 

Bukan hanya belajar tentang peternakan di sini juga terdapat wahana permainan dan kegiatan keluarga yang menyenangkan maka dari itu tempat ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan ramah untuk anak-anak karena di sini kamu dapat belajar sambil bermain, serta menikmati suasana pedesaan dengan beragam aktivitas menarik lainnya.

Dairyland Farm Theme Park ini terletak di Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk jam buka nya yaitu pada weekday mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB dan weekend pukul 07.00 - 17.30 WIB. Untuk harga tiket masuknya kamu perlu membayar Rp 30.000 pada weekday dan Rp 40.000 pada weekend.

5. Cisarua Green World Adventure

Tempat Wisata di Ciawi
IMG by Ig cigwawisata

Tempat wisata keluarga lainnya yang wajib di kunjungi di Kota Bogor ini yaitu Cisarua Green World Adventure. Tempat wisata ini menawarkan suasana alam yang indah dengan fasilitas yang lengkap mulai dari restoran, hotel, area perkemahan, berbagai aktivitas outbound, waterpark, taman hingga spot foto yang menarik dan instagrameble.

Tempat wisata keluarga ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 20.00 WIB dan untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp 30.000 dan bagi kamu yang akan menginap kamu dapat memilih hotel, tipe kamar dan waktu menginap dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 350.000/malam nya.


Nah itu dia beberapa tempat wisata di kawasan Ciawi yang dapat dijadikan pilihan untuk berlibur. Kawasan Ciawi Bogor ini memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tepat bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu di alam terbuka, menikmati udara segar pegunungan, serta mengeksplorasi beragam atraksi wisata yang menarik.

Post a Comment for "5 Tempat Wisata di Ciawi Bogor Cocok untuk Keluarga & Anak-anak"