Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata Di Cicalengka dengan View Yang Menyejukan

Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Jika kamu suka traveling, cobalah kunjungi salah satu daerah yang sejuk di Jawa Barat yaitu Cicalengka.

Meskipun hanya sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Cicalengka memiliki beberapa tempat wisata yang indah yang layak untuk dikunjungi. Mayoritas tempat wisata di Cicalengka berupa tempat wisata alam yang tidak biasa. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Cicalengka.

Curug Cinulang

7 Tempat Wisata Di Cicalengka
Curug Cinulang image by google maps 

Curug Cinulang adalah destinasi wisata air terjun yang sangat terkenal di Jawa Barat. Meski terletak di tempat yang agak terpencil, tetapi Curug Cinulang selalu ramai dikunjungi. Tempat ini terkesan sangat asri dan tenang karena letaknya yang tersembunyi.

Yang unik dari Curug Cinulang adalah terdapat dua air terjun yang saling berdekatan sehingga terlihat seperti kembar. Sebelum berkunjung ke sini, pastikan kamu membawa bekal yang cukup karena masih jarang ada pedagang di sekitar lokasi.

Peta Lokasi disini

Curug Cinulang terletak di Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jam operasional Curug Cinulang setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000.

Wisata Air Karinding

7 Tempat Wisata Di Cicalengka dengan View yang Memukau
Wisata Air Karinding

Wisata Air Karinding merupakan tempat wisata di sekitar Curug Cinulang. Di sini, pengunjung bisa menikmati kolam renang dan camping ground yang cocok untuk berakhir pekan. Yang spesial, air kolam di sini berasal dari air Curug Cinulang yang sangat jernih.

Peta Lokasi disini 

Wisata Air Karinding berlokasi di Jalan Curug Cinulang Nomor 1, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jam operasional Wisata Air Karinding setiap hari dari pukul 07.00-18.00 WIB. Untuk masuk ke Wisata Air Karinding, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000.

Bukit Teletubbies

7 Tempat Wisata Di Cicalengka
Bukit Teletubbies image by google maps


Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Bukit Teletubbies yang terletak tidak jauh dari Curug Cinulang. Dari namanya saja, kamu sudah bisa membayangkan betapa indahnya perbukitan hijau di sini. Bukit Teletubbies juga sering dijadikan sebagai tempat berfoto dan berkemah oleh para pengunjung.

Peta Lokasi disini 

Bukit Teletubbies berlokasi di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bukit ini bisa diakses 24 jam setiap harinya dan pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk alias gratis. Jangan lupa untuk berkunjung ke Curug Cinulang setelah menikmati keindahan Bukit Teletubbies. Pastinya akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

7 Tempat Wisata Di Cicalengka dengan View yang Memukau
                                               Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi by Google maps

Destinasi wisata ini berada di tengah hutan pegunungan, dan masih dalam tahap pengembangan. Taman ini dipenuhi dengan rumah pohon yang estetik, sehingga banyak wisatawan yang datang pagi-pagi untuk berfoto di sana.

Suasana sejuk selalu terasa di tempat ini karena berada di tengah hutan pegunungan. Namun, jika Anda ingin berkemah, Anda harus membawa perlengkapan sendiri karena belum ada yang menyewakan di sana.

Lokasi: Desa Leuwiliang, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Peta Lokasi disini 

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB

Harga:
Senin-Jumat: Rp5.000
Sabtu-Minggu: Rp7.500

Pasir Candi

7 Tempat Wisata Di Cicalengka dengan View yang Memanjakan Mata
Pasir Candi image by google maps 

Tidak hanya di Bali, Cicalengka juga memiliki wisata dengan lanskap terasiring yang indah. Destinasi wisata ini terletak di kaki Gunung Kerenceng dan menawarkan dua pemandangan yang berbeda.

Di sebelah selatan, Anda akan melihat pemandangan perkotaan yang menawan, seperti Bandung, Nagrek, dan Cikancung. Sementara di sebelah utara, Anda dapat menikmati lanskap alam hijau yang eksotis.

Lokasi: Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Peta Lokasi Disini 

Jam operasional: Setiap hari 24 jam

Harga: Rp10.000

Gunung Batu Cikancung


Gunung Batu Cikancung terletak dekat dengan Cicalengka meski sudah berada di kecamatan yang berbeda. Tempat ini menawarkan keindahan perbukitan hijau dan juga tempat penambangan, sehingga suasana menjadi tidak biasa.

Pastikan Anda tidak datang terlalu sore, sehingga masih bisa melihat pemandangan dengan jelas.

Lokasi: Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB

Harga: Gratis

Bukit Kendan

Terletak di perbatasan antara Cicalengka dan Nagrek, destinasi ini dipenuhi dengan bebatuan keras berwarna kuning. Batuan ini terbentuk dari letusan gunung purba sekitar dua juta tahun yang lalu.

Meskipun dijadikan tempat wisata, fasilitasnya masih belum optimal. Pengunjung yang datang biasanya berfoto dengan latar bebatuan, yang hasilnya cukup estetik. Namun, selalu berhati-hati saat berjalan di sana.

Lokasi: Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: Gratis

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Cicalengka, Jawa Barat, yang bisa menjadi referensi liburan Anda. Bagi pecinta alam, destinasi ini pasti akan menjadi surga tersendiri. Destinasi mana yang menurut Anda paling indah

Post a Comment for "7 Tempat Wisata Di Cicalengka dengan View Yang Menyejukan"