Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Dewa Pangalengan Rute, Tiket & Fasilitas 2023

Curug Dewa Pangalengan -Curug Dewa merupakan salah satu air terjun yang terletak di wilayah Pangalengan. Air terjun ini telah dari dulu kondang dikalangan penduduk Pangalengan. akan tetapi sayang, saat ini pesonanya kian terkalahkan dengan beberapa tempat rekreasi anyar yang terdapat di Pangalengan. 

Terdapatnya beberapa air terjun yang baru dijumpai kayak Curug Panganten, Curug mega dan Curug Cemewew kian memudarkan daya pikat dari air terjun yang satu ini. 

Tidak ada yang mengetahui secara jelas kenapa air terjun ini dipanggil sebagai Curug Dewa. Curug Dewa ini terletak persisnya dibawah hutan kaki Gunung Tilu Pangalengan. Air yang mengalir dari air terjun ini berawal dari situ Cileunca yang mengalir melewati sungai Palayangan. 

Tidak jauh dari Curug Dewa ini, anda dapat memandang keindahan air terjun Curug Ceret yang terletak persisnya dipinggir jalur dan berdampingan dengan Curug Dewa ini. 

Dikenal Curug Ceret karna letaknya yang berlokasi dipinggir jalan dan sering kali menyiprati para pemakai jalur yang dilewati. buat dapat menikmati keelokan dari Curug Ceret ini secara optimal, anda mesti datang ketempat ini ketika musim hujan, ataupun ketika curah hujan lagi tinggi. 

Air terjun tersembunyi di Belakang pembangkit Listrik 

Curug Dewa Pangalengan
Curug Dewa Pangalengan

Curug Dewa ini terletak persisnya dibelakang pembangkit Listrik tenaga Air (PLTA) Plengan Pangalengan. dan karna letaknya itu, maka Curug Dewa ini diurus oleh Indonesia Power PLTA Plengan. 

Buat dapat datang di Curug Dewa, anda hanya harus masuk dari pintu masuk PLTA Plengan. dan air terjun ini terletak persisnya dibelakang kantor utama PLTA Plengan. 

Tidak hanya keelokan beberapa air terjun yang terdapat dikawasan PLTA Plengan ini yang dapat anda eksplor buat dijadikan lokasi berfoto. Di wilayah PLTA Plengan ini ada sebuah pipa besar selaku aliran air yang berperan menjadi pembangkit listrik. pipa itu juga unik dan dapat dijadikan spot berfoto yang anti mainstrem. 

Fasilitas Curug Dewa Pangalengan 

Walaupun Curug Dewa ini mempunyai ukuran yang amat kecil dan tidak amat tinggi. tetapi Curug Dewa ini telah ada beberapa sarana umum semacam lokasi parkir alat transportasi bermotor, toilet dan beberapa bangku bambu yang dapat dijadikan lokasi duduk dan istirahat dengan menikmati kenyamanan alam sekeliling. 

Tiket Masuk Curug Dewa Pangalengan 

Sobat Trip, buat dapat menikmati keindahan alam yang terdapat di Curug Dewa, anda hanya harus merogoh dompet sebesar 3. 000 rupiah / orang. dan dana parkir alat transportasi sebesar 2. 000 rupiah / motor dan 5. 000 rupiah / mobil. 

Alamat Curug Dewa Pangalengan 

Curug Dewa ini berada di jalan raya Pangalenagn. desa Pulosari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung.

Rute Menuju Curug Dewa Pangalengan 


Buat dapat sampai ke Curug Dewa ini dapat diakses dengan memakai alat transportasi roda dua ataupun juga roda empat. akan tetapi ketika hampir datang dan menuju pertigaan jalur menuju Curug Dewa, jalanan bakal kian sempit dan hanya cukup buat satu mobil. Jadi dianjurkan biar memakai alat transportasi roda dua buat dapat mendatangi Curug Dewa ini. 

Buat dapat datang di Curug Dewa, maka yang harus dilakukan ialah dengan memfokuskan kendaraan menuju wilayah Pangalengan persisnya menuju PLTA Plengan Pangalengan. Dari pertigaan itu lanjutkan ekspedisi kira-kira 5 kilometer melampaui jalanan yang berbelok. 

Tidak harus cemas tak menjumpai air terjun ini. penduduk sekitar PLTA Plengan juga telah banyak yang mengetahui dari eksistensi Curug Dewa ini. 

Sehabis sampai di depan pintu masuk PLTA Plengan, anda hanya harus meminta izin pada petugas keamanan / Satpam buat menyambangi Curug Dewa. dengan baik hati dia bakal memberitahukan jalannya pada anda. 

Gimana tertarik buat mendatangi Curug Dewa yang istimewa ini? janganlah lupa buat membawa kawan, ikhwan ataupun kolega traveling anda biar ekspedisi yang anda lalui kian kerasa mengasyikkan. 

Post a Comment for "Curug Dewa Pangalengan Rute, Tiket & Fasilitas 2023"