Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Rekreasi Cibinong Rekomendasi Buat Liburan Keluarga

Tempat Rekreasi Cibinong-Cibinong memiliki banyak tempat rekreasi. Mulai dari wisata alam, belanja hingga kuliner yang dapat anda pilah buat liburan bersama-sama keluarga. 

Secara administratif Cibinong masuk ke Kabupaten bogor. karna jaraknya yang amat dekat dengan Depok, Cibinong masih bagian dari Depok. 

Penduduk Depok ataupun bogor kebanyakan suka jalan-jalan ke Cibinong. biasa sih karna area ini memiliki banyak ruang hijau yang asri. Suasananya amat cocok buat melepaskan capek. 

Nah Sobat Tripandia berikut 

5 rekomendasi tempat rekreasi Cibinong yang cocok buat Liburan Keluarga 

1. Cibinong Situ Plaza 

tempat rekreasi Cibinong
Cibinong Situ Plaza Image by google maps

Walaupun namanya beridentitas plaza, tempat ini bukan plaza yang sama dengan pusat belanja. Cibinong situ Plaza merupakan tempat terbuka hijau yang difungsikan sebagai tempat aktivitas penduduk Cibinong dan juga sekitarnya. 

Tempatnya di jalur tegar beriman, persisnya di depan bangunan kesenian, enggak jauh dari alun-alun atau lapangan tegar beriman Kabupaten bogor. 

Taman-taman asri, arena bermain anak, dan juga arena skateboard jadi sarana yang dapat dinikmati masyarakat bila bersambang ke Cibinong situ Plaza

Fasilitas Cibinong Situ Plaza

Owh iya sobat Trip untuk fasilitas di tempat rekreasi di cibinong ini lumayan lengkap dan cocok untuk segala umur antara lain :
  • Tempat jajan cemilan
  • Playground
  • Akses untuk kursi roda  jadi bawa orangtua yang pakai kursi roda ataupun anak bayi yg pakai stroller juga difasilitasi
  • Kamar mandi dan Musholla
  • Area parkir

Rute dan Alamat Cibinong Situ Plaza


2. Setu Cikaret 

Tempat Rekreasi Cibinong
Setu Cikaret image by google maps 

Daerah Setu Cikaret enggak jauh dari Rumah Sakit umum daerah (RSUD) Cibinong. Setu ini dipakai penduduk buat budidaya perikanan dan juga rekreasi. 

Kabarnya nama Setu Cikaret dipilih menurut kondisi kawasan tempat ini di periode lalu. area Setu Cikaret dahulunya merupakan perkebunan karet. 

Distingsi teduh, asri, dan juga segar masih amat kerasa di Setu Cikaret hingga hari ini. Seandainya situ ini dijaga kebersihannya, lansekap Setu Cikaret akan indah sekali. 

Rute dan Alamat Setu Cikaret


3. Eco-Art Park 

tempat rekreasi Cibinong
Eco-Art Park image by google maps

Taman wisata ini terbuka buat umum dan juga gratis. Eco Art Park dapat anda datangi kapan aja tiap hari. luas tanah lahan ini kurang lebih 5000 m persegi. 

Walaupun enggak terlalu besar, Eco Art Park sukses memberi suasana berlainan untuk kawasan Cibinong. 

Saat mendatangi area Eco Art Park, anda akan disambut bermacam jenis patung. 

Semua patung terbuat dari materi daur ulang mobil bekas. beberapa patung itu berwujud robot Transformer, patung gajah, dan juga manusia. 

Sehabis masuk ke dalam Eco Art Park, anda akan menemui jembatan bertudung yang dibuat dari kayu. ada besi penjaga buat para tamu di bagian kiri dan juga kanan jembatan Panorama di bawah jembatan amat menawan. beberan pohon hijau yang seakan tertiup angin. 

Rute dan Alamat Eco-Art Park


4. Cibinong City Mall 

tempat rekreasi Cibinong
Cibinong City Mall image by google maps

Hang out di mall termasuk opsi rekreasi juga loh. serupa semacam pusat perbelanjaan lain, Cibinong City Mall akan memanjakan waktu santai dengan beraneka ragam opsi restoran dan juga outlet-outlet dengan berbagai macam produk. 

Enggak cuma bersenang-senang; nonton, belanja, dan juga makan-makan, di sini anda juga dapat janjian buat pertemuan kecil bersama-sama rekan-rekan. 

5. Danau Dora 

tempat rekreasi Cibinong
Danau Dora image by maps

Namanya mengingatkan anda pada figur animasi cilik, Dora si petualang. kebetulan petualang cilik ini tengah amat terkenal saat telaga ini diresmikan. Jadilah namanya tempat Ecopark ini dikenal Danau Dora

Danau Dora adalah tempat terbuka hijau (RTH) di kawasan LIPI Cibinong, Kabupaten bogor. Danau merupakan tujuan rekreasi murah meriah buat masyarakat sekitar. Pada pagi dan juga petang hari, masyarakat juga banyak yang olahraga di sini. 

Danau atau telaga ini yang mempunyai luas 23 hektar ini berperan sebagai taman konservasi alam. danau ini jadi bagian perluasaan dari kebun raya bogor. 

Situasi danau umumnya ramai di akhir pekan. Banyaknya ikan dan juga bunga lotus di permukaan situ jadi daya tarik danau Dora. 

Keelokan danau Dora juga kerap jadi tempat pengambilan gambar pre-wedding. Spot-spot instagramable area ini membikin danau Dora amat terkenal di rakyat Depok dan juga bogor. 

Rute dan Alamat Danau Dora


Sebetulnya masih banyak tempat rekreasi Cibinong yang menarik buat diulas. 

Tapi kali ini Tripandia menentukan lima yang paling terkenal dari sekian banyak tempat rekreasi yang ada di kawasan ini. 


Post a Comment for "Tempat Rekreasi Cibinong Rekomendasi Buat Liburan Keluarga "