Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Destinasi Wisata di Sentul Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga & Sahabat

Kawasan Sentul selalu menjadi pilihan setiap orang jika akan berlibur terutama bagi wisatawan dari wilayah Jabodetabek, karena Sentul memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Jakarta, tetapi walaupun begitu destinasi wisata Sentul ini tetap memiliki panorama alam yang indah dan asri sehingga kamu dapat melepas penat dari sibuknya kegiatan sehari-hari. 

Nah ini dia rekomendasi tempat wisata di Sentul yang dapat menjadi pilihan kamu saat berlibur bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan

1. Taman Fathan Hambalang

Destinasi Wisata di Sentul
Taman Fathan Hambalang img by Ig tamanfathan_hambalang

Jika kamu ingin berwisata ke tempat yang memiliki pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian Taman Fathan Hambalang dapat menjadi pilihan nih.

Di Taman Fathan Hambalang ini kamu dapat melihat pemandangan kota yang indah pada malam hari dan panorama sunset yang menakjubkan. Di sini juga terdapat hidangan yang dapat kamu pesan dan nikmati sembari melihat keindahan panorama alam yang ada di Taman Fathan Hambalang ini. 

Taman Fathan Hambalang buka mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB.

Lokasi: Disini

2. Kampoeng Koneng Sentul

Destinasi Wisata di Sentul
Kampoeng Koneng img by tanahbogor.wordpress.com

Kampoeng Koneng Sentul merupakan restoran yang menyediakan menu-menu ala kampung dengan cita rasa Nusantara. 

Bukan hanya menyediakan berbagai menu Nusantara, suasana yang di tawarkan di restoran ini juga sangat asri dan pengunjung pun akan merasakan suasana seperti berada di di sebuah pedesaan. 

Restoran ini buka mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB pada weekday dan 09.00 - 19.00 WIB pada weekend. 

Lokasi: Disini 

3. Taman Budaya Sentul City

Destinasi Wisata di Sentul
Taman Budaya Sentul City img by tamanbudaya.co.id

Taman Budaya Sentul merupakan destinasi wisata luar ruangan (outdoor) yang menawarkan berbagai aktivitas menarik mulai dari flying fox, trampolin, melewati halang rintang, trekking dan masih banyak lagi. 

Tempat wisata ini sangat cocok jika di kunjungi bersama keluarga ataupun teman, kamu dapat melakukan berbagai macam wahana rekreasi bersama. Bukan hanya itu biasanya tempat wisata ini juga sering menjadi pilihan untuk tempat foto prewedding bahkan resepsi pernikahan. 

Lokasi: Disini 

4. Edensor Hills

Destinasi Wisata di Sentul
Edensor Hills img by edensorhills.com

Edensor Hills merupakan destinasi villa dan resort yang menyuguhkan panorama keindahan perbukitan dengan fasilitas yang mewah. Bagunan yang terdapat di sini juga di desain dengan nuansa Eropa dengan gaya kastil yang artistik sehingga kamu dapat berfoto dengan nuansa seperti berada di luar negeri. 

Lokasi: Disini

5. Mandapa Kirana Resort

Destinasi Wisata di Sentul
Mandapa Kirana Resort img by mandapakirana.com

Mandapa Kirana Resort ini merupakan resort yang menyajikan nuansa Bali dan Eropa. Tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah dengan udara yang sejuk. 

Mandapa Kirana Resort ini memiliki desain yang mewah dengan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung nyaman berada di sini mulai dari restoran yang menawarkan berbagai menu yang menggugah selera, area mini golf hingga kolam renang khas Bali.

Lokasi: Disini

6. Nirvana Valley Resort

Destinasi Wisata di Sentul
Nirvana Valley Resort img by Ig nirvana.valleyresorts

Nirvana Valley merupakan destinasi wisata dan resort yang memiliki pemandangan alam yang luas dengan panorama pegunungan yang indah dan udara yang sejuk, bahkan seringkali tempat wisata ini di tutupi oleh kabut karena lokasinya yang berada di dataran tinggi. 

Dilansir dari laman nirvanavalleyresorts.fom destinasi wisata inimemiliki beberapa pillihan penginapan seperti Villa Segitiga dan Villa Jagung yang bernuansa eropa, Villa kaca hingga area camping yang luas lengkap dengan penyewaan tenda dan perlengkapan lainnya. 

Lokasi: Disini 

7. Tumbuhejo Farm Sentul

Destinasi Wisata di Sentul
Tumbuhejo Farm Sentul Img by travel.kompas.com

Tumbuhejo merupakan destinasi wisata campground dan restoran yang memiliki konsep alam. Bukan hanya area camping dan restoran saja Tumbuhejo Farm Sentul ini juga menyediakan berbagi pilihan penginapan mulai dari glamping, villa hingga campervan. 

Jika kamu hanya ingin berwisata tanpa menginap kamu juga bisa datang ke sini untuk berkuliner dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti kolam renang, trekking dan lainnya. 

Menariknya lagi wisata Tumbuhejo ini dekat dengan destinasi wisata alam lain seperti Curug Leuwi Hejo dan Goa Garunggang. 

Lokasi: Disini

8. Curug Leuwi Hejo 

Destinasi Wisata di Sentul
Curug Leuwi Hejo img by katadata.co.id

Nah jika kamu berkunjung ke Tumbuhejo Farm Sentul kamu bisa nih mampir ke Curug Leuwi Hejo. Di sini kamu akan menemukan air terjun dengan kolam air yang jernih dan panorama alam nya yang indah dengan udara yang sejuk, saking indahnya Curug Leuwi Hejo ini sering disebut green canyon nya Bogor.

Lokasi: Disini 

9. Curug Putri Kencana 

Destinasi Wisata di Sentul
Curug Putri Kencana img by salsawisata.com

Curug Putri Kencana merupakan salah satu Curug yang ada di kawasan Sentul yang wajib untuk di kunjungi. Dengan air yang berwarna hijau tosca yang jernih dan bersih membuat siapapun pengunjung ingin merasakan segarnya air di Curug Putri Kencana ini. 

Lokasi; Disini 

10. Richie The Farmer

Destinasi Wisata di Sentul
Richie The Farmer img by Ig richiegarden

Richie The Farmer atau Richie Garden ini merupakan penginapan di Sentul yang memiliki nuansa alam. Penginapan di sini sangat unik karena karena terdapat enam rumah dengan desain Eropa klasik dan tiga halls yang dapat disewa oleh pengunjung. 

Bukan hanya itu di sini kamu juga akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan mulai dari gunung salak, gunung gede hingga hamparan lapangan golf Rainbow Hills.

Tidak hanya untuk penginapan di sini juga kamu dapat menyewa untuk melakukan foto prewedding ataupun menggelar pernikahan. 

Lokasi: Disini


Itu dia 10 rekomendasi destinasi wisata di Sentul yang dapat kamu jadikan pilihan saat berlibur. 

Post a Comment for "10 Destinasi Wisata di Sentul Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga & Sahabat"