Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Wisata yang lagi Hits di Bogor beserta Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Hi Sobat Tripandia!! sobat pasti sudah tahu kan kalau Bogor itu memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Nah kali ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata Hits di Bogor untuk sobat Tripandia nihh. 

Tempat wisata Hits ini akan menawarkan berbagai macam keunikan dan keindahan yang di miliki masing-masing tempat wisata ini mulai dari fasilitas dan berbagai spot foto yang sangat cocok untuk sobat yang gemar mengabadikan momen-momen indah.

Untuk mengetahui tempat wisata Hits di Bogor, mari simak rekomendasi Wisata yang lagi Hits di Bogor berikut ini

1. Nicole’s River Park

Wisata yang lagi Hits di Bogor
Nicole's River Park img by fenesia.com

Nicole’s River Park ini merupakan tempat wisata yang dibuka pada Desember 2022 lalu. Di sini terdapat berbagai macam spot foto yang menarik dan instagrameble berupa miniatur landmark dari berbagai negara. 

Maka tempat wisata ini sangat menarik karena menawarkan vibes luar negeri karena terdapat ikon-ikon luar negeri seperti Korea, Jepang, Santorini, China dan negara Eropa lainnya. 

Bukan hanya itu di Nicole's River Park juga terdapat beberapa wahana yang dapat dikunjungi salah satunya yaitu mini zoo dan jika sobat ingin membeli oleh-oleh sobat tidak perlu khawatir karena di dini terdapat tempat berbelanja yang menyediakan baju, makanan ringan hinga pernak-pernik lainnya.

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Nicole’s River Park berlokasi di KM.75 No.57, Jl. Raya Puncak Gadog, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor. Disini

Untuk harga tiket nya terbagi menjadi beberapa kriteria sesuai dengan wahana yang ingin dikunjungi
  • Tiket masuk kawasan Nicole’s River Park
            Senin - Jumat Rp 30.000, Sabtu-Minggu Rp 40.000
  • Tiket masuk kawasan Nicole’s River Park + Castle
            Senin-Jumat Rp 55.000, Sabtu-Minggu Rp 75.000
  • Tiket masuk kawasan Nicole's River Park + Castle + spot foto
            Senin-Jumat Rp 110.000, Sabtu-Minggu Rp 125.000
  • Tiket masuk kawasan Nicole's River Park + Castle + spot foto + permainan
            Senin-Jumat Rp 150.000, Sabtu-Minggu Rp 165.000.

Nicole's River Park ini beroperasi mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

2. Animalium BRIN

Wisata yang lagi Hits di Bogor
Animalium BRIN img by brin.go.id

Animalium BRIN merupakan salah satu tempat eduwisata di Bogor dan salah satu fasilitas riset milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Sehingga di sini sobat dapat beredukasi sembari berwisata.

Dilansir dari laman resmi brin.go.id dari ratusan koleksi satwa liar di dalamnya, mulai dari aves (burung), pisces (ikan), herpetofauna (reptil), invertebrata (serangga), hingga mamalia.

Animalium ini terbagi menjadi dua area yaitu area indoor dan area outdoor. Di area indoor terdapat replika satwa liar berbentuk patung atau display yang realistis sehingga kamu dapat belajar mengenai karakteristik dan keunikan dari masing masing satwa.

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Animalium BRIN berlokasi di KST SOEKARNO, Jl. Raya Jakarta-Bogor No.KM 46, Sentul, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Disini

Harga Tiket masuk animalium ini dibandrol mulai dari Rp 75.000 sampai Rp 100.000 tergantung paket edukasi yang dipilih.

Animalium BRIN ini buka setiap Selasa - Minggu dari pukul 09.00 - 16.00 WIB sedangkan untuk hari Senin tempat eduwisata ini tutup.

3. Dairyland Farm Theme Park Puncak

Wisata yang lagi Hits di Bogor
Dairyland Farm Theme Park img by kompasiana.com

Dairyland Farm Theme Park Puncak yang dulunya dikenal dengan nama Cimory Dairyland Puncak merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang populer di kawasan Puncak, Bogor. 

Dairyland Farm Theme Park Puncak mengusung tema leisure park karena tempat ini menawarkan wahana bermain yang seru dan edukatif untuk anak-anak, karena di tempat ini pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan yang ada di peternakan ini bahkan pengunjung juga dapat melihat langsung proses pembuatan susu yogurt Cimory mulai dari awal hingga akhir. 

Terdapat berbagai fasilitas serta spot menarik di Dairyland farm ini seperti Magic Village, De Windmills hingga berbagai macam permainan diantaranya, penunggang kuda, panahan, ATV dan masih banyak lagi.

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Dairyland Farm Theme Park Puncak ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Disini

Harga tiket masuk Dairyland Farm Theme Park Puncak untuk weekday yaitu Rp 30.000 sedangkan untuk weekend dan libur nasional yaitu Rp 40.000, tiket ini belum termasuk biaya wahana berbayar. 

Untuk tempat wisata ini buka mulai dari pukul 08.00 - 17.00 WIB pada weekday dan 07.00 - 17.30 WIB pada weekend dan libur nasional.

* Harga mungkin memiliki perubahan sesuai dengan kebijakan pihak Dairyland Farm Theme Park Puncak

4. Villa Khayangan Puncak 2

Wisata yang lagi Hits di Bogor
Villa Khayangan img by villakhayangan.com

Villa Khayangan merupakan destinasi wisata keluarga yang berlokasi di puncak 2. Villa Khayangan ini dibangun dengan tema yang kekinian dan mengikuti trend hits kekinian. Bukan hanya mengikuti trend kekinian tetapi Villa Khayangan ini juga memberikan keindahan alam yang mempesona karena letaknya yang berada di dataran tinggi sehingga dapat memperlihatkan pemandangan pegunungan yang memukau. 

Villa Khayangan memiliki berbagai fasilitas yang menarik mulai dari spot foto yang Instagrameble, kolam berenang, wahana permainan hingga penginapan. Terdapat berbagai jenis pengiriman yaitu villa, kamar, glamping dan camping yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Sehingga bagi sobat yang datang dari luar kota tidak perlu khawatir karena dapat menyewa penginapan di sini.

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Villa Khayangan ini berlokasi di Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Disini
Untuk harga tiketnya yaitu: 
  • Weekend: Rp 40.000
  • Weekday: Rp 35. 000
  • Tiket canping weekend dan weekday: Rp 80.000 ( sudah termasuk tiket wisata khayangan dan Cipamingkis )

Sedangkan untuk jam operasional nya Villa Khayangan ini dibuka mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB. 

5. Curug Ciherang

Wisata yang lagi Hits di Bogor
Curug Ciherang img by djavatoday.com

Wisata Curug Ciherang ini menjadi salah satu destinasi wisata air yang hits dan merarik untuk sobat kunjungi. Wisata Curug Ciherang ini juga merupakan salah satu wisata yang berada di daerah Puncak 2 bukan hanya menawarkan view perbukitan yang hijau saja wisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang menyenangkan.
 
Wisata Curug Ciherang ini sangat direkomendasikan untuk sobat yang ingin menyejukkan diri dan merefresh pikiran dari hiruk-pikuknya perkotaan. Hal menarik lainnya yaitu air terjun disini memiliki karakteristik bertingkat tiga yang bisa kamu jadikan spot foto yang menarik.

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Wisata Curug Ciherang ini berlokasi di Kawasan Wisata Puncak Dua Jonggol, tepatnya berlokasi di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Harga tiket masuk Curug Ciherang ini adalah Rp 40.000 dan untuk anak di bawah 10 tahun tidak dikenakan biaya dan tiket ini sudah bisa digunakan untuk semua wahana. 

Untuk jam operasionalnya Curug Ciherang dibuka mulai pukul 07.00 - 18.00 WIB. 

Gimana nih sobat, tertarik untuk mengunjungi wisata hits yang ada di Bogor ini?? Masih banyak wisata-wisata menarik yang ada di Kota Bogor ini seperti Taman Meksiko, Arung jeram di puncak Bogor, Cianten River dan masih banyak lagi.

Post a Comment for "5 Wisata yang lagi Hits di Bogor beserta Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional"