Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Wisata Pedesaan di Bogor Cocok Untuk Keluarga & Sahabat

Hi Sobat!! Ingin berlibur dengan merasakan suasana pedesaan? Bogor merupakan kota yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat tujuan jika sobat ingin mencari tempat wisata dengan suasana pedesaan yang sejuk dan menyenangkan. 

Sebuah pedesaan sangat identik dengan adanya hamparan persawahan yang memikat mata. Ya, sekarang persawahan tidak hanya digunakan sebagai lahan bercocok tanam saja tetapi dapat di sulap menjadi destinasi wisata yang banyak sekali di gemari wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran dari hiruk pikuknya perkotaan. 

Nah jika kamu ingin berwisata dengan merasakan suasana pedesaan yang asri ini dia rekomendasi Wisata Pedesaan di Bogor yang dapat kamu jadikan pilihan. 

1. Desa Wisata Malasari 

Wisata Pedesaan di Bogor
Desa wisata Malasari img by bogordaily.net

Desa Wisata Malasari terletak di Desa Malasari, Kp Keramat Banteng, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat disini. Desa Wisata Malasari ini masih satu kawasan dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak sehingga ketika kamu datang ke sini kamu akan merasakan suasana yang sejuk dan menenangkan. 

Bukan hanya suasana yang sejuk di sini kamu dapat melihat keindahan alam yang mempesona seperti hamparan terasering persawahan, Perkebunan teh Nirmala hingga sunrise yang indah. Berbagai aktivitas menyenangkan lainnya pun dapat kamu lakukan di sini mulai dari berjalan-jalan santai sambil merasakan kabut di pagi hari, melakukan tea walk di kebun teh Nirmala, bermain air di sungai dan masih banyak lagi. 

Untum masuk ke kawasan Desa Wisata Malasari ini kamu perlu membayar Rp 12.500/orang (note: harga mungkin dapat berubah) 

2. Kampung Tematik Mulyaharja

Wisata Pedesaan di Bogor
Kampung Tematik Mulyaharja img by Ig visitmulyaharja

Kampung Tematik Mulyaharja atau Agro Eduwisata Organik Mulyaharja merupakan tempat wisata edukasi bertani jadi di sini kamu tidak hanya menikmati pemandangan sawah dengan latar pegunungan saja tetapi kamu juga akan diajarkan bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar. 

Bukan hanya bertani di sini juga kamu dapat melakukan kegiatan seru lainnya mulai dari menikmati pemandangan sekitar sambil berfoto, tracking, kulineran hingga bermain permainan tradisional. 

Kampung Tematik Mulyaharja terletak di RT 05/RW 01, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat disini. Untuk harga tiket masuk ke Kampung Tematik Mulyaharja ini yaitu Rp 10.000/orang sedangkan jika ingin bertani kamu perlu membayar sebesar Rp 50. 000/orang dengan minimal 20 orang dan untuk jam operasionalnya yaitu setiap hari mulai pukul 07.00 - 18.00 WIB

3. Kebun Wisata Pasirmukti

Wisata Pedesaan di Bogor
Kebun Wisata Pasirmukti img by Ig kebunwisatapasirmukti

Kebun Wisata Pasirmukti ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan ramah untuk anak-anak. 

Berbagai macam wahana dan aktivitas yang ditawarkan di Kebun Wisata Pasirmukti ini sangat beragam mulai dari memancing ikan, membajak sawah, menanam padi, hidroponik, kebun buah hingga kolam lumpur. 

Fasilitas yang disediakan di Kebun Wisata Pasirmukti ini cukup lengkap yaitu terdapat lahan parkir, toilet, mushola hingga tempat untuk menginap. 

Untuk harga tiket masuknya kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000/orang namun jika kamu datang secara rombongan harga akan di sesuaikan dengan paket yang kamu pilih dan Harga tersebut belum termasuk dengan biaya wahana yang ada di dalam kawasan Kebun Wisata Pasirmukti ini. 

Kebun Wisata Pasirmukti berlokasi di Jalan Raya Tajur Pasirmukti Km 4, Citeureup, Bogor, Jawa Barat disini. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB. 

4. Kampung Budaya Sindang Barang

Wisata Pedesaan di Bogor
Kampung Budaya Sindang Barang img by kampungsindangbarang.com

Dilansir dari laman kampungsindangbarang.com Kampung Budaya Sindang Barang adalah suatu kampung adat Sunda yang terletak di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor tepatnya di Jl. Endang Sumawijaya, RT. 02 / RW. 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat disini

Di Kampung Budaya Sindang Barang ini kamu dapat menemukan berbagai kesenian asli Sunda seperti kesenian calung hingga tarian tradisional yang selalu di tampilkan di kampung budaya ini. Di sini juga kamu akan merasakan suasana kampung adat Sunda zaman dulu dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

5. Desa Wisata Kiarasari 

Wisata Pedesaan di Bogor
Desa Wisata Kiarasari img by travel.detik.com

Desa Wisata Kiarasari terletak di Kampung cibuluh Rt. 002/002, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat disini. Desa wisata Kiarasari ini memiliki alam yang asri dan dikelilingi oleh hutan Halimun yang membuat suasana di kawasan ini sangat sejuk dan menyegarkan. 

Desa Wisata Kiarasari ini memiliki tanah yang subur sehingga desa ini memiliki area persawahan yang luas. Tidak hanya memiliki suasana yang asri dan area persawahan yang luas Desa Wisata Kiarasari ini juga memiliki area untuk berkemah dan menariknya lagi di desa ini terdapat 8 Curug.


Nah itu dia rekomendasi 5 Wisata Pedesaan di Bogor yang dapat menjadi pilihan kamu saat berlibur

Post a Comment for "5 Wisata Pedesaan di Bogor Cocok Untuk Keluarga & Sahabat"