Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CURUG CIBURIAL Rute, Harga Tiket & Fasilitas

Curug Ciburial merupakan wisata air terjun di Bogor yang wajib dikunjungi karena air terjun ini menawarkan suana sejuk, pamandangan yang asri serta air yang jernih yang dapat melepaskan penat kamu dari berbagai aktivitas kerja. Di sini kamu dapat melihat keindahan alam yang eksotis dari Curug yang berada di tengah hutan kota Bogor ini. 

Berbicara tentang Kota Bogor, biasanya kota ini indentik dengan keindahan alam yang berada di daerah puncak Bogor tetapi ternyata bukan hanya itu Bogor juga memiliki destinasi wisata air terjun yang wajib dikunjungi salah satunya yaitu Curug Ciburial ini. 

Apa aja sih yang menjadi daya tarik dari Curug Ciburial ini? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Curug Ciburial ini yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Daya Tarik Curug Ciburial

Curug Ciburial Wisata Air Terjun Bogor

1. Air yang Jernih dengan Kolam yang Dalam

Air terjun yang mengalir di Curug Ciburial ini memang tidak terlalu tinggi hanya sekitar 5 meter saja. Tetapi pesona keindahan alamnya sangat luar biasa tidak kalah dari air terjun yang lebih tinggi. Kejernihan air ini terlihat sangat segar seakan membuat kamu ingin merasakannya, akan kurang rasanya jika kamu datang kesini tetapi tidak berenang atau sekedar merendamkan kaki di kolam dalam yang ada di Curug ini.

Inilah yang menjadi daya tarik Curug Ciburial ini pengunjung dapat merasakan suasana yang alami dan menemukan air yang jernih, bersih dan segar.

2. Berada di Kawasan Hutan 

Biasanya hutan identik dengan kawasan yang seram, tetapi siapa sangka di tengah hutan di kota Bogor ini terdapat sebuah air terjun yang menakjubkan yang dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi yang menambah kesan asri dan sejuk. 

Karena air terjun ini berada di tengah hutan maka trek yang dilalui untuk sampai di lokasi Curug Ciburial ini cukup berbahaya karena pengunjung harus melewati medan yang licin dan terjal. Oleh karena ini sebelum ke sini kamu harus memakai sepatu yang aman dan cocok untuk melewati medan tersebut. Tetapi semua itu akan terbayarkan dengan keindahan yang akan kamu temui ketika kamu sampai di Curug Ciburial ini. 

Lokasi dan Rute ke Curug Ciburial

Harga tiket dan rute Curug Ciburial

Curug Ciburial ini terletak di Jl. Gunung Wangun Kampung Cibereum, Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui google maps disini.

Jika kamu berangkat dari Jakarta kamu akan menempuh jarah sekitar 60 kilometer dan jika kamu menggunakan kendaraan pribadi kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam.

Harga Tiket Masuk Curug Ciburial

Curug Ciburial ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 - 18.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk wisata air terjun ini kamu hanya perlu membayar tarif Rp 20.000 dan biaya parkir Rp. 5.000. Harga ini dapat berubah kapan saja. 

Fasilitas yang ada di Curug Ciburial

Curug Ciburial ini memiliki berbagai fasilitas diantara nya yaitu area parkir, tempat penitipan helm, tiolet, tempat bersantai, dan warung-warung disekitar air terjun. 

Disini juga terdapat spot foto yang menjadi tempat favorit pengunjung yaitu terdapat batu besar di depan air terjun, sehingga kamu dapat berfoto dengan latar air terjun yang indah.


Nahh gimana nih sobat tertarik untuk mengunjungi Curug Ciburial ini? Wisata Air terjun ini wajib masuk list wisata air terjun sobat nihh. Dengan membayar tiket yang hemat di kantong sobat sudah dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dan tak terlupakan.

Post a Comment for "CURUG CIBURIAL Rute, Harga Tiket & Fasilitas"