Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Wisata Ciwidey Murah Yang Lagi Hits dan Ramah Untuk Anak

Ciwidey merupakan suatu kawasan di Kota Bandung yang terkenal dengan wisata alamnya yang indah dan mempesona dengan perkebunan strawberry sebagai ikon utamanya.

Bukan hanya itu kawasan Ciwidey ini juga memiliki berbagai macam wisata murah yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati bersama keluarga ataupun sahabat. 

Nah ini dia rekomendasi wisata Ciwidey yang dapat kamu kunjungi ketika datang ke Bandung. 

1. Ranca Upas 

Ranca Upas wisata Ciwidey
Ranca Upas img by Ig 

ranca_upas

Ranca Upas atau Cai Ranca Upas adalah salah satu wisata alam yang ada di kawasan Ciwidey, lebih tepatnya yaitu di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 50km di selatan kota Bandung atau kamu dapat menemukannya dengan muda di google maps disini

Wisata alam Ranca Upas ini menyajikan hamparan rumput hijau yang dijadikan sebagai kawasan perkemahan. Bukan hanya perkemahan, Ranca Upas memiliki daya tarik tersendiri yang membuat tempat wisata ini sangat menarik perhatian pengunjung yaitu memiliki panorama alam yang keren dan menakjubkan ditambah dengan adanya penangkaran rusa yang bisa kamu ajak berinteraksi secara langsung bahkan berfoto bersama. 

Kamu hanya perlu membayar tiket Rp 25. 000. Dengan tiket ini kamu sudah dapat menikmati fasilitas yang ada di sana (tidak termasuk harga camping dan sewa tenda). 

2. Happyfarm Ciwidey

Happyfarm Ciwidey
Happyfarm Ciwidey img by Ig happyfarmciwidey

Happyfarm Ciwidey ini merupakan salah satu tempat wisata ramah anak yang ada di kawasan Ciwidey tepatnya yaitu di Cikembang, Panundaan, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kamu juga dapat menemukan dengan mudah disini

Happyfarm Ciwidey ini juga merupakan eduwisata yang menawarkan berbagai daya tarik mulai dari Candy House hingga area mini zoo yang terdiri dari taman kelinci, taman domba, burung merpati hingga menuggang kuda. Bukan hanya area satwa disini juga kamu dapat menemukan taman bunga yang cukup luas sehingga dapat kamu jadikan spot foto yang indah.

Happyfarm Ciwidey ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB dan kamu hanya perlu membayar Rp 10.000/orang untuk masuk ke Happyfarm Ciwidey ini. Gimana sangat terjangkau bukan.

3. Bukit Jamur 

Bukit Jamur wisata Ciwidey
Bukit Jamur

Nah wisata unik dan murah yang ada di Ciwidey kali ini yaitu Bukit Jamur. Mengapa sih disebut Bukit Jamur? Karena di sini kamu dapat menemukan keunikan dari pohon cemara yang dipangkas menyerupai bentuk jamur. Pohon-pohon ini menjadi spot foto favorit para pengunjung, tetapi bukan hanya pohon yang berbentuk jamur di sini juga kamu dapat menikmati keindahan alam pekerbunan teh yang membuat suasana tambah sejuk. 

Bukit Jamur ini berlokasi di Desa Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dapat kamu temukan dengan mudah melalui google maps disini. Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu hanya perlu membayar Rp 15.000/orang dan Bukin Jamur ini buka muali pukul 07.00 - 17.00 WIB.

4. NIMO Highland

NIMO Highland wisata Ciwidey
NIMO Highland img by travel.kompas.com

NIMO Highland merupakan tempat wisata yang memiliki konsep ala Santorini Yunani. Daya tarik yang dimiliki tempat wisata ini yaitu terdapat jembatan kaca yang membentuk huruf U sepanjang 150 meter sehingga kamu dapat melihat keindahan alam secara 360 derajat yang membentang luas hamparan perkebunan teh, pegunungan, pohon pinus hingga danau yang dapat memanjakan mata. 

NIMO Highland ini juga menyediakan penyewaan ATV hingga penyewaan kostum ala Eropa, terdapat cafe dan restoran juga sehingga kamu dapat membeli makanan ataupun minuman di sini jika kamu merasa lapar selama berwisata. 

NIMO Highland berlokasi di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat atau menggunakan google maps disini. NIMO Highland ini buka mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB pada weekday dan pukul 08.00 - 18.00 WIB pada weekend. Untuk harga tiket masuknya sendiri kamu hanya perlu membayar Rp 25.000 - Rp 35.000 per orang. 

5. Perkebunan Teh Rancabali 

Perkebunan teh Rancabali wisata Ciwidey
Perkebunan Teh Rancabali img by vilamurahciwidey.com

Perkebunan teh Rancabali ini merupakan tempat wisata alam di kawasan Ciwidey yang tidak jauh dari Ranca Upas. Hamparan perkebunan teh yang hijau sangat menyegarkan mata ditambah udara yang sejuk membuat pengunjung betah berada di sini. 

Bukan hanya disuguhkan pemandangan yang indah dari perkebunan teh ini kamu juga dapat melihat secara langsung proses pembuatan teh mulai dari menanam hingga siap di minum melalui kunjungan ke pabrik teh yang ada di perkebunan teh ini. 

Perkebunan teh ini berlokasi di daerah Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kamu dapat dengan mudah menemukannya disini. Nah untuk harga tiketnya sendiri kamu hanya perlu membayar Rp 5.000/orang. Gimana murah bukan??

6. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey img by tiket.com

Jika berwirausaha ke Kota Kembang ini belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey ini merupakan salah satu ikon wisata Bandung karena memiliki pemandangan yang indah dengan tanah berwarna putih dan air yang putih kehijauan sehingga membuat kawah putih ini sangat populer. 

Kawah ini sebenarnya adalah danau yang terbentuk dari letusan gunung yang berada diketinggian lebih dari 2090 meter di atas permukaan laut. 

Kawah Putih Ciwidey ini berada di Jalan Raa Ciwidey Patengan Km 11 Lebakmuncang, Ciwidey, Sugihmukti, Pasir Jambu, Bandung, Jawa Barat atau bisa kamu temukan di google maps disini. Untuk harga tiket masuk nya yaitu Rp 30.000 - Rp 81.000 per orang.

7. Situ Patenggang

Situ Patenggang wisata Ciwidey
Situ Patenggang img by traverse.id

Wisata alam lainnya di Ciwidey yang menarik untuk di kunjungi yaitu Situ Patenggang yang terletak di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat hanya perlu memerlukan waktu 10 menit saja dari Kawah Putih Ciwidey. Disini

Hanya dengan membayar Rp 25.000 kamu sudah dapat melihat panorama alam pegunungan yang memukau dengan udara yang sejuk dan bersih ditambah dengan hamparan perkebunan teh disekelilingnya yang sangat indah.


Nah itu dia 7 tempat wisata di Ciwidey yang dapat menjadi pilihan kamu ketika berkunjung ke Kota Bandung ini. 

Post a Comment for "7 Wisata Ciwidey Murah Yang Lagi Hits dan Ramah Untuk Anak"