Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TAMAN MEKSIKO Di KEBUN RAYA BOGOR Lokasi, Daya tarik, Fasilitas dan Harga tiket

Kota Bogor sangat identik dengan julukan Kota Hujan dengan udara yang sejuk serta keindahan alamnya sehingga banyak tempat wisata yang ditawarkan di kota ini. Salah satu yang terkenal yaitu Kebun Raya Bogor. 

Siapa sangka di Kota Bogor ini terdapat tanaman kaktus dimana tanaman ini biasanya lebih menyukai tempat yang panas dan kering. Ternyata tanaman kaktus juga dapat hidup dan tumbuh di Taman Meksiko yang ada di Kebun Raya Bogor juga loh. 

Taman Meksiko ini merupakan taman yang berada di Kebun Raya Bogor yang memiliki koleksi tanaman kaktus. Mengapa sih dinamakan Taman Meksiko? karena menurut laman resmi kebun raya Bogor taman ini berisikan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang jumlahnya lebih dari 100 spesies, seperti: agave, yucca, kaktus dan tumbuhan sukulen lain. Dimana sebagian besar koleksi taman ini didatangkan dari Meksiko. Sehingga kamu tidak perlu pergi jauh ke Negara Meksiko untuk merasakan nuansa degara tersebut, kamu hanya perlu ke Kebun Raya Bogor untuk merasakan nuansa seperti di Meksiko.

Kebun Raya Bogor berhasil mendekorasi sedemikian rupa agar dapat membuat pengunjung merasakan nuansa seperti berada di Meksiko dengan membuat tanah tanamanan Meksiko ini menjadi gersang dengan di tambahkan kerikil-kerikil untuk menjaga pertumbuhan tanaman kaktus ini secara baik dan maksimal.

Bukan hanya itu setiap tanaman di taman ini telah diberikan papan nama yang telah terdapat klasifikasi ordonya bahkan terdapat pula papan keterangan yang berisi informasi mengenai tanaman tanaman itu mulai dari asal-usulnya hingga karakteristik tanaman tersebut, sehingga bukan hanya berwisata pengunjung juga dapat sembari belajar dan menambah wawasan mengenai tanaman yang ada di sana.

Taman Meksiko Kebun Raya Bogor
Taman Meksiko img by kebunraya.id 

1. Lokasi Taman Meksiko 

Seperti yang sudah di sebutkan di atas Taman Meksiko ini berada di Kebun Raya Bogor yang berlokasi di Jl.Ir.H.Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Untuk lebih mudah nya kamu dapat menggunakan Google Maps untuk menentukan lokasi Taman Meksiko ini

2. Daya tarik dan apa saja yang dapat di lakukan di Taman Meksiko

Taman Meksiko Kebun Raya Bogor
Taman Meksiko img by pixabay.com

Taman Meksiko Kebun Raya Bogor
Taman Meksiko img by sinarharapan.co

Taman Meksiko ini memiliki koleksi tanaman yang unik dan semua tanaman itu di susun secara menarik sehingga pengunjung dapat berfoto ria dengan latar yang indah, bukan hanya itu di Taman Meksiko ini pula terdapat 3 patung orang yang menggunakan topi khas Meksiko. Patung ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung karena banyak pengunjung yang berantusias mengambil foto dengan ketiga patung tersebut. Bukan hanya berfoto-foto di taman ini juga pengunjung dapat belajar mengenai tanaman tanaman yang ada di taman ini.

3. Fasilitas di Taman Meksiko

Sebelum berwisata pastinya sobat ingin mengetahui fasilitas apa saja sih yang terdapat di tempat wisata tersebut. Fasilitas yang terdapat di Taman Meksiko ini yaitu lahan parkir yang luas, musholla, toilet, tempat duduk atau gazebo, dan kafe untuk pengunjung membeli makanan dan minuman. 

4. Harga Tiket dan Jam Operasional Taman Meksiko

Untuk harga tiket ke taman Meksiko ini kamu hanya perlu membayar biaya Rp. 15.000/orang untuk pengunjung domestik sedangkan untuk turis mancanegara di kenakan biaya Rp. 25.000/orang. Untuk biaya parkirnya kamu harus membayar mulai dari Rp. 5.000 untuk sepeda motor dan Rp. 50.000 untuk mobil. 

Harga tiket tersebut bukan hanya untuk masuk ke Taman Meksiko ini melainkan tiket ini dapat di gunakan untuk semua tempat di Kebun Raya Bogor ini. Jadi pengunjung dapat dengan leluasa mengelilingi menikmati keindahan Kebun Raya Bogor ini tanpa perlu membayar tiket tambahan. Kebun Raya Bogor ini buka setiap mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.


Jadi bagaimana nihh tertarik untuk mengunjungi Taman Meksiko yang ada di Kebun Raya Bogor ini? tempat yang gersang dengan suana Meksiko ini sangat menarik untuk di kunjungi jadi Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor ini dapat menjadi pilihan kamu saat berwisata. 

Selain Kebun Raya Bogor ada juga pilihan wisata di Bogor yang bisa menjadi pilihan sobat saat berlibur seperti Devoyage bogor, tempat wisata dengan distingsi Eropa disana sobat dapat merasakan berlibur dengan nuansa Eropa. 

Post a Comment for "TAMAN MEKSIKO Di KEBUN RAYA BOGOR Lokasi, Daya tarik, Fasilitas dan Harga tiket"