Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Piknik di Bogor yang Cocok untuk Teman dan Keluarga!!

Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menarik dan memiliki keindahan alam yang dapat membuat sobat merasakan suasana yang menyenangkan.

Oleh karena itu Kota Bogor dapat menjadi pilihan sobat untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan atau berlibur.

Nahh Bogor juga memiliki berbagai tempat piknik yang cocok untuk sobat yang ingin bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga atau teman.

Ini dia rekomendasi tempat piknik di Bogor yang cocok untuk teman dan kelurga, ada yang nonbudget!!

1. Kebun Raya Bogor

tempat piknik di Bogor
Kebun Raya Bogor img by kebunraya.id

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tempat populer yang wajib di kunjungi di kota Bogor ini karena lokasinya yang strategis karena berapa di tengah kota dan dekat dengan stasiun kereta. Kebun Raya Bogor ini berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor atau melalui aplikasi google maps disini.

Bukan hanya piknik di sini kamu juga dapat berkeliling dan menikmati keindahan kebun raya ini, tentunya banyak sekali spot foto yang Instagrameble juga lohh.
Kebun Raya Bogor ini juga menawarkan paket piknik dengan fasilitas tikar piknik, keranjang rotan hingga makanan ringan. Paket ini dapat digunakan untuk 2-5 orang tergantung paket yang kamu pilih.

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk harga tiket masuk Kebun Raya Bogor sobat perlu membayar Rp. 15.000 untuk Senin-Jumat dan Rp. 25.000 untuk Sabtu dan Minggu.
Jam buka Kebun Raya Bogor ini mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

2. Taman Kencana Bogor

tempat piknik di Bogor
Taman Kencana img by salsawisata.com

Taman Kencana sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong atau bersantai bersama teman atau keluarga.Taman hijau terbuka yang ada di Bogor ini juga menawarkan suasana yang sejuk dan nyaman karena terdapat pepohonan yang mengelilingi taman ini.
Bukan hanya sebagai tempat nongkrong di taman ini juga terkenal dengan kulinernya. 
Taman Kencana ini berlokasi di Taman kencana, Jl. Taman Kencana No.3, RT.03/RW.03, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Melalui google maps disini.

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk masuk ke taman ini sobat tidak perlu membayar tiket masuk karena taman kencana ini gratis tidak dipungut biaya.
Untuk jam bukanya taman ini buka mulai pukul 07.00 - 22.00 WIB.

3. Taman Buah Mekarsari

tempat piknik di Bogor
Taman Buah Mekarsari img by goodnewsfromindonesia.id

Taman Buah Mekarsari merupakan taman agrowisata yang melestarikan keanekaragaman hayati buah-buahan, sayuran hingga tanaman hias.
Di taman ini selain piknik sobat juga dapat bermain dan berfoto-foto karena taman buah Mekarsari ini memiliki banyak sekali spot yang menarik untuk dikunjungi seperti camping di taman buah Mekarsari, outbound hingga merasakan suasana desa di D'farm taman buah Mekarsari.
Taman Buah Mekarsari ini berlokasi di Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Melalui google maps disini.

Harga Tiket dan Jam Buka

Dilansir dari laman resmi mekarsari.com ini dia harga tiket taman buah Mekarsari
Tiket Garden Drive Thru - November 2023: RP 80.000 per orang (Dewasa - 10 tahun keatas), dan Rp 65.000 per orang (2-9 tahun)
Tiket Hemat Reguler A - November 2023: Rp 35.000 (untuk umum)
Tiket Hemat Reguler B - November 2023: RP 50.000 (untuk umum)
Tiket Hemat Reguler C - November 2023: Rp 60.000 (untuk umum)
Untuk informasi lengkap nya sobat dapat mengunjungi laman resmi mekarsari.com
Untuk sementara jam operasional taman buah Mekarsari buka untuk umum setiap hari Sabtu, Minggu dan libur nasional mulai dari pukul 09.00 - 16.00 WIB.

4. Kampung Salaka

tempat piknik di Bogor
Kampung Salaka img by bogorreview.com

Kampung Salaka adalah wisata alam yang sejuk yang dipadukan dengan taman buat dengan spot foto yang kece dan instagrameble. Di Kampung Salaka sobat dapat melakukan berbagai kegiatan yang yang menarik dan menyenangkan salah satunya berpiknik.

Tempat ini sangat cocok untuk menjadi tempat healing karena sobat dapat mengobrol dan bersantai bersama teman, sahabat atau pasangan sembari menikmati keindahan panorama alamnya salah satu daya tariknya yaitu view Gunung Salak yang indah.

Kampung Salaka berlokasi di puncak Bogor tepatnya di Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor sekitar 14,5 kilometer dari pusat kota Bogor. Melalui goggle maps disini.

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk harga tiket masuk Kampung Salaka yaitu berkisar Rp. 10.000/orang dan tarif parkir dikenakan Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Kampung Salaka ini buka setiap hari selama 24 jam

5. Taman Heulang

tempat piknik di Bogor
Taman Heulang img by salsawisata.com

Tama Heulang merupakan taman kota yang berada di pusat kota Bogor tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Taman ini dihiasi dengan berbagai macam bunga dan pepohonan yang rindang. Di taman ini terdapat banyak bangku-bangku hingga gazebo sehingga cocok sekali sebagai tempat untuk nongkrong dan berkumpul bersama. 

Taman Heulang belokasi di Jl. Heulang, RT.06/RW.04, Tanah Sareal, Tanah Sereal, Bogor. Melalui google maps disini

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk harga tiket masuk taman Heulang ini tidak dikenakan tarif biaya alias gratis. Taman ini buka mulai pukul 05.00 - 22.00 WIB. 


Nahh itu dia rekomendasi tempat piknik yang ada di kota Bogor. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang cocok untuk dijadikan tempat piknik seperti Devoyage bogor, Kebun Raya Cibodas dan masih banyak lagi. 

Post a Comment for "Tempat Piknik di Bogor yang Cocok untuk Teman dan Keluarga!!"