Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curug Leuwi Hejo Rute, Fasilitas & Harga Tiket Masuk

Curug Leuwi Hejo adalah sebuah air terjun yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik dan menawan. Itulah mengapa Curug ini sangat populer dikalangan wisata yang mencari keindahan alam yang tenang dan segar.

Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor
Curug Leuwi Hejo IMG by panduan wisata.id

Keunikan utama dari Curug Leuwi Hejo adalah air terjunnya yang indah, jernih berwarna biru kehijauan mengalir cukup deras ke dalam kolam alami di bawahnya. Suasana sekitar yang hijau dan asri memberikan pengalaman yang menenangkan bagi para pengunjung yang ingin menikmati alam dan keindahan air terjun yang megah.

Lokasi dan Rute ke Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo berlokasi di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Jaraknya sekitar 10 kilometer dari pusat kota Bogor.

Kamu dapat melalui tol Jagorawi lalu mengambil arah ke Sentul City atau kamu dapat melihat lokasi dan rute detailnya melalui Google Maps. 

Fasilitas di Sekitar Curug Leuwi Hejo

Area sekitar Curug Leuwi Hejo dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat parkir, warung makanan, Mushola, area istirahat, dan fasilitas toiletnya. Terdapat pula tempat penyewaan alat untuk berenang seperti pelampung dan lain sebagainya.

Kondisi Cuaca Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo memiliki kondisi cuaca yang cenderung sejuk dengan udara segar karena keberadaannya di tengah alam yang hijau. Meski demikian, sebaiknya jika kamu akan berkunjung ke sini prakirakan cuaca terlebih dahulu sebelum pergi untuk persiapan yang lebih baik.

Aktivitas menarik di Curug Leuwi Hejo

Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang memukau, bersantai di sekitar air terjun, berenang di kolam air yang jernih atau menjelajahi area sekitar dengan trekking atau jalur pendakian yang tersedia. 

Dengan keindahan alamnya yang memukau, udara segar, dan suasana yang tenang, Curug Leuwi Hejo menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi mereka yang mencari pengalaman mendalam di tengah keelokan alam Indonesia.

Jam Buka Curug Leuwi Hejo

Jika kamu akan berkunjung ke sini Curug Leuwi Hejo ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo

Untuk menikmati keindahan alam yang ada di Curug Leuwi Hejo ini kamu hanya perlu membayar Rp 15.000/orangnya, sangat terjangkau bukan. 

Perlu diingat jika kamu berkunjung ke tempat wisata alam ini untuk selalu menjaga kebersihan area sekitar adalah hal yang sangat ditekankan, supaya keindahan alam Curug Leuwi Hejo terjaga dan dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang. Kesadaran akan pelestarian alam menjadi bagian penting bagi para pengunjung yang berkunjung ke destinasi ini.

Kesimpulan

Curug Leuwi Hejo bukan hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga tempat yang menghadirkan kedamaian dan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan membawa pengalaman mendalam yang memperkaya jiwa dan memberikan kenangan yang tak terlupakan.



Post a Comment for "Curug Leuwi Hejo Rute, Fasilitas & Harga Tiket Masuk"